Pages

Tuesday, March 15, 2011

mau, pengen, SIAP!

siapa sih yang ndak mau nikah?

aku jadi ingat dulu sekitar bulan maret tahun 2008, percakapanku dengan seorang kakak..
kakak : "subhanallah....nikmatnya berbuka puasa setelah sekian lama berpuasa nduk......"
aku : maksute piye mz?
kakak: "yo enak, coba bayangke lagi puasa seharian, ndak makan ndak minum trus pas wayahe buka cuma minum segelas air putih aja seger to? opo neh nek minum es? wes mantab to nduk?"
aku : iyo mz, mantab mantab sekaleeeee.....
kakak : "nah, wes paham to maksud mz mu iki?"
aku : ?????
kakak : "puasa nduk, biar nanti pas buka luar biasa nikmatnya...puasa bukan hanya menahan haus dan lapar, puasa menahan hawa nafsu nduk, remaja kaya kamu itu gampang banget terbawa arus, lagi tren ini ikut ini tren itu ikut itu, temen-temennya pacaran yo pengene pacaran to?"
aku : hihihihihi...:D kan ada pacaran islami mzna...:D
kakak : "agamamu opo? opo yo diajarke pacaran? Islam tidak mengenal kata pacaran, kata siapa ada pacaran islami? koyo opo? pacarane nang mesjid trus nek mulai bismillah nek rampung alhamdulillah? mekso kuwi!"
aku : iyalah...aku sih males pacaran mz, pengen yang pasti pasti ajah...:D
kakak : "yang pasti yang kaya apa nduk?"
aku : yah menikah...bukannya begitu kakakku sayang? :D
kakak :"mau nikah?"
aku :pengeeeeeeeeeen......
kakak : "pengen? hm...nek pengen trus piye?"
aku : yo pengen lah mz, trus piye gmn toh maksutnya?
kakak : "jangan sekedar pengen nduk, gmna caranya merubah kata pengenmu itu jadi "siap"!"
aku : piye mz?
kakak : "tanyakan pada hatimu di dalam dada....."
aku : hufh...


okey, merubah kata "pengen" menjadi "siap", harusnya kalau dilihat secara logika dan seiring berjalannya waktu, aku sudah merubah kata pengen jadi siap, itu kan sudah 3tahun yang lalu. Tapi, sampai sekarang pun kalau aku ditanya "mau nikah?" aku jawab "mau", "pengen nikah?" aku jawab "pengen", "siap nikah?" aku pun belum bisa menjawabnya dengan jawaban "siap"...:((

Trus kapan siapnya boi?

:D

No comments:

Post a Comment