Pages

Thursday, December 2, 2010

semua karena cinta

Sering kali kita dibuat risau dengan yang namanya Cinta, apalagi Cinta sesama manusia. Keberadaannya terkadang membuat luka dan terkadang membuat bahagia, sadarkah kita bahwa ada Cinta yang jauh lebih besar dan akan lebih membuat kita merasa damai, sadarkah kita bahwa ada Cinta yang jauh membuat kita lebih baik? Yap, Cinta itu adalah Rahmat-Nya yang selalu menaungi kehidupan kita, menyertai kita walaupun begitu kecil rasa Cinta dan Syukur yang kita persembahkan untuk-Nya.Dialah Allah Ar-Rahman Ar-Rahim yang Cinta dan rahmatnya meliputi seluruh ciptaanNya.  

Simaklah sebuah kisah yang termuat dalam al-Mustadrak Imam al-Hakim.

Suatu hari, Jibril alayhissalam datang kepada Rasulullah saw. Jibril berkata, ‘Ada seorang hamba yang telah beribadah kepada Allah di atas puncak bukit yang berada di tengah laut selama 500 tahun. Hamba itu meminta kepada Allah agar ia dimatikan di saat ia sedang bersujud.
Kami, para malaikat, sering melewatinya di saat kami turun ke bumi atau naik ke langit. Kami mendapatkan informasi bahwa nanti di saat ia dibangkitkan pada hari kiamat lalu dibawa ke hadapan Allah, maka Allah berkata kepada malaikat, ‘Masukkan hambaku ini ke dalam surga karena rahmatku’.
Hamba itu protes sambil berkata, ‘Ya Allah, karena amalku saja’. Dia mengatakan itu sampai tiga kali.
Lalu Allah berkata kepada malaikat, ‘Lakukan perbandingan antara nikmat yang telah didapatkan hamba-Ku ini dengan amalnya’.
Maka, para malaikat mendapatkan kesimpulan bahwa nikmat penglihatan hamba itu setara dengan ibadahnya selama 500 tahun. Sementara, nikmat-nikmat fisik yang lain belum termasuk.
Allah berkata kepada malaikat, ‘Kalau begitu, masukkan hamba-Ku ini ke neraka’.
Lalu hamba itu digiring ke neraka. Pada saat itulah, ia memohon, ‘Ya Allah, masukkan aku ke surga. Masukkan aku ke surga-Mu dengan rahmat-Mu’.
Maka, Allah memasukkannya ke surga.
Lalu Jibril berkata, ‘Wahai Muhammad, sesungguhnya segala sesuatu karena rahmat Allah’.
Semua itu karena rahmat Allah swt.
Dipinjam dari tulisan http://bangaziem.wordpress.com/

Aih, malunya diri ini, sering kali diri ini lebih mendahulukan Cinta kepada sesuatu yang belum tentu berbuah Rahmat-Nya dari pada Cinta yang jelas berbuah RahmatNya..

Cintailah Allah dengan sempurna, maka cinta disekelilingmu akan menyapamu...

1 comment: